20130303

Cara Efektif Atasi Stress


Buat temen-temenku yang pada stress J
Aku kasih tipsnya nih.....


Menjalani kehidupan memang tak bisa terlepas yang namanya stres. Nah, jika sedang stres apa ya kira-kira solusi untuk bisa kembali rileks dan kondisi psikis kembali normal. Yuk, coba ikuti 5 tips yang cukup ampuh dan efektif untuk mengatasi stres berikut ini, seperti dilansir dari Indiatimes:

1. Bernapas dalam-dalam
Ketika seseorang merasa terlalu stres, cobalah bernapas dalam-dalam selama 10-15 menit. Tarik napas perlahan-lahan dari hidung lalu hembuskan melalui mulut. Ini akan membantu seseorang merasa santai dan memberikan pikiran yang lebih baik.

2. Mematikan ponsel
Beberapa orang kadang sulit mematikan ponselnya karena harus terus menerus memeriksa email atau mengirim sms. Tapi mematikan ponsel diketahui bisa mengurangi stres, sebaiknya biasakan mematikan ponsel satu jam sebelum tidur dan menyalakannya satu jam setelah bangun.

3. Tertawa dan pijat
Tertawa adalah cara yang bagus untuk membunuh stres. Cobalah menonton film komedi favorit atau membaca cerita lucu, lalu tertawalah seolah-olah tidak ada orang yang mengawasi. Serta jika dilengkapi dengan pijat bisa ampuh mengatasi stres, karena pijat dapat mengurangi kecemasan, stres dan memberikan ketenangan mental.

4. Hindari orang-orang negatif
Jika berada di sekitar orang-orang pesimis dan berpikir negatif, maka kita tidak akan pernah bisa hidup secara positif. Untuk itu jika merasa sedang stres, cobalah mencari lingkungan yang positif.

5. Biarkan air mata keluar
Jika sudah merasa sangat stres dan ingin menangis, maka biarkan air mata keluar. Studi menunjukkan menangis adalah cara yang bagus dan alami untuk melepaskan racun dari tubuh dan mengurangi stres.


credithttp://www.dreamersradio.com

0 comments:

Post a Comment

 
;